Betun, keuskupanatambua.org – Uskup Atambua, Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr menahbiskan lima imam baru dalam pada Misa Pentahbisan Imam Baru di Aula Paroki Sta. Maria Fatima Betun, Kamis (30/11/2017).

Lima Diakon yang menerima rahmat imamat melalui uskup Atambua Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr antara lain: Diakon Yaved Liberatus Makus, Pr, Diakon Gaudensius Nabu, Pr, Diakon Marselinus Nai Kei,Pr, Diakon Viktorius Frengky De Rosari Rusae, Pr dan Diakon Marius Yohanes Talo,Pr.

Dalam perayaan Ekaristi yang bertema “Mendambakan Imam sebagai Figur Kristus” tersebut, Mgr. Dominikus menuturkan, “Dunia sekarang membutuhkan kehadiran Tuhan yang bisa dilihat melalui imam-imam. Tugas seorang imam adalah menghadirkan keselamatan Tuhan bagi umatnya. Karena itu, para imam baru dituntut untuk siap melayani dan mendoakan umatnya.Tugas pertama seorang imam adalah menghadirkan keselamatan Tuhan bagi umatnya. Tugas kedua imam adalah sebagai nabi. Tugas ketiga, tugas sebagai raja dan mahkota imam adalah umat”.

Keuskupan Atambua
Prosesi Pentahbisan Imam Baru Keuskupan Atambua 2017 (Photo: www.inspirasi.co)

Pada kesempatan itu, Uskup menegaskan agar para imam baru berpegang pada semua ajaran yang sudah diterima saat pendidikan. Jadikan sabda terus bergaung dalam hidup, dalam kesaksian yang meyakinkan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut: Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, anggota DPRD Provinsi NTT Anselmus Tallo, Bupati Belu, Willybrodus Lay, Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran, Sekda Malaka, Donatus Bere, para pimpinan OPD Kabupaten Malaka, koor sponsor dari sekolah se-kabupaten Malaka yang mengiringi misa pertabisan, serta ribuan umat keuskupan Atambua.

Terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang dengan caranya masing-masing telah membantu terlaksananya misa pentahbisan imam baru in, terima kasih kepada pihak keamanan TNI/POLRI, POL PP, yang membantu kelancaran dan keamanan misa pentahbisan ini.

Gereja Lokal Keuskupan Atambua telah menerima dan merasakan rahmat Tuhan yang nyata melalui para imam-Nya, karena itu kita diajak untuk tetap mendoakan para selibater (Imam, Bruder, Suster, dan Uskup kita, Mgr. Dominikus) agar tetap sehat sehingga boleh melayani seluruh umat di keuskupan ini.

Admin (Tryles Neonnub)

SHARE