keuskupanatambua.org –┬áBertempat di RSUD Gabriel Manek Atambua, Jumat, 09/02/2018, diadakan kegiatan rekoleksi Kategorial untuk para medis. Kegiatan rekoleksi ini sengaja dibuat bertepatan dengan Hari Orang Sakit Sedunia Tahun 2018 dan dipimpin oleh uskup Atambua, Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr.

Keuskupan Atambua
Uskup Atambua, Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr Melakukan Kunjungan ke RSUD Gabriel Manek Atambua pada peringatan Hari Orang Sakit Sedunia tahun 2018 (Photo: RD. Kris Fallo)

Kegiatan rekoleksi ini terdiri dari: Renungan umum, perayaan ekaristi bersama, serta kunjungan ke setiap bangsal dan juga resepsi bersama.

Tema umum rekoleksi ini yakni: Bunda Gereja: Ibu, inilah anakmu, Inilah ibumu. Sejak saat itu murid itu menerima Bunda Maria di dalam rumahnya.

Mgr. Dr. Domi Saku, Pr (Uskup Atambua) dalam Rekoleksi Kategorial bagi Para Medis di RSUD Mgr. Gabriel Manek Atambua (Photo: RD. Kris Fallo)

“Kita diajak oleh Bapa Suci untuk mengambil peran ibu, memberi perhatian, kepedulian, memberi hati itulah yang menyembuhkan”. Ungkap Monsinyur Domi.

Hadir dalam kegiatan rekoleksi ini, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Belu, Direktris RSUD Gambriel Manek Atambua, para dokter, para perawat, suster, para kepala puskesmas, dan seluruh pegawai RSUD Atambua.

Keuskupan Atambua
Perayaan Ekaristi Hari Orang Sakit Sedunia di RSUD Mgr. Gabriel Manek Atambua (Photo: Dok. RD. Kris Fallo)

Theresia M. Saik, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Belu, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Uskup Atambua yang hadir dan berkenan memberikan peneguhan kepada para medis khususnya di RSUD Gabriel Manek ini.###

Berita dari:

RD. Kris Fallo, Pastor Rekan Paroki Katedral Atambua

Diedit oleh Admin Web KA (Tryles Neonnub)

SHARE