“DOA ROSARIO MISIONER”

0
119

KEUSKUPANATAMBUA.ORG; Komisi Karya Misioner (KKM), Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), dalam suratnya Nomor: 05/KKM-VIII/2020 yang ditujukan kepada Mgr. Dominikus Saku, Uskup Keuskupan Atambua tertanggal 31 Agustus 2020 menyampaikan beberapa hal terkait dengan perayaan Hari Minggu Misi Sedunia tahun 2020, yakni:
Pertama, Tahun ini (2020) Gereja merayakan Hari Minggu Misi sedunia ke-94 yang jatuh pada tanggal 18 Oktober 2020. Sehubungan dengan itu, Paus Fransiskus telah memberikan pesannya dengan tema, “Ini aku, Utuslah aku!” (Yes 6: 8).
Kedua, sebagaimana sejak tahun 2016, Komisi Karya Misioner dan Karya Kepausan Indonesia telah menginisiasi penyelenggaraan Pekan Misi Nasional setiap bulan Oktober. Pada tahun 2020 ini, Pekan Misi Nasional direncanakan akan diselenggarakan di Keuskupan Sintang, namun dibatalkan (diundur ke tahun 2021) karena akibat pandemi Covid-19.
Ketiga, bulan Oktober adalah Bulan Rosario suci. Pada bulan Oktober ini pula dirayakan Hari Minggu Misi dan Hari Pangan sedunia. Untuk mensinergikan ketiga peristiwa rahmat tersebut dan meneguhkan iman umat serta memelihara semangat misioner umat khususnya pada masa pandemi ini, Komisi Karya Misioner akan menggiatkan Doa Rosario Misioner selama bulan Oktober ini.

Selanjutnya, Ketua Komisi Karya Misioner KWI, Mgr. A.M. Sutrisnaatmaka, MSF dan Direktur Nasional Karya Kepausan Indonesia sekaligus Sekretaris KKM KWI, Rm. M. Nur Widipranoto, Pr dalam surat tersebut meminta dengan hormat kepada Yang Mulia Bapa Uskup Dominikus Saku untuk berkenan memimpin Doa Rosario Misioner ini pada salah satu hari selama Bulan Oktober yakni Hari XXII (22 Oktober 2020). Doa Rosario Misioner bersama para Bapa Uskup ini akan disiarkan sehingga umat diberbagai penjuru Indonesia bisa mengikuti Rosario bersama para Bapa Uskup.

Sehubungan dengan itu, Mgr. Dominikus Saku, Uskup Keuskupan Atambua telah membuat rekaman Doa Rosario Misioner bersama Ketua KKM / Direktur Diosesan KKI Keuskupan Atambua, P. Salvator Towary SVD, para anggota Komisi Karya Misioner beserta anak-anak Sekami Keuskupan Atambua telah mengirimkan kepada Komisi Karya Misioner KWI untuk selanjutnya pada tanggal 22 Oktober 2020 disiarkan melalaui Hidup TV dan Channel Youtube untuk diikuti oleh semua umat.

Untuk itu, Pusat Pastoral Keuskupan Atambua melalui Sekretaris Umum Puspas meminta kepada seluruh umat Katolik Keuskupan Atambua untuk berdoa Rosario Misioner bersama Bapa Uskup Dominikus Saku pada hari Kamis, 22 Oktober 2020 pkl. 18.00 waktu setempat (WITA). “Sekali lagi kami meminta seluruh umat untuk terlibat dalam doa bersama ini. Intensi kita adalah mohon supaya Tuhan berkenan mencabut dari wilayah kita virus yang mematikan ini,Covid 19 supaya daerah kita terbebas dari bencana sekarang ini”. *** (Puspas KA)

Editor : Yosef Hello

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here