RENUNGAN HARI INI: JUMAT PEKAN BIASA XIV

10 JULI 2020

P. Vincentius Wun, SVD

Injil Matius 10: 22 berbunyi: “Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku, tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat”.
Setiap orang yang sukses tidak pernah bebas dari jalan yang berliku dan berat. Karena ketekunannya, maka orang itu bisa berhasil. Demikian pula sebagai pengikut Kristus, Tuhan Yesus tidak pernah menyatakan bahwa kita akan bebas dari tantangan sebagai pengikut-Nya. Apapun tantangan harus dijalani dengan tekun dalam kesetiaan mengikuti Yesus,maka jaminan yang dijanjikan Yesus adalah kemuliaan kekal. Jalan kemuliaan tidak ditempuh dengan mudah, karena itu kita perlu belajar dari jalan Yesus dan jalan Keluarga Kudus Nazaret.
Sering ada orang yang dalam menghadapi tantangan hidup,melihat masa depannya sebagaai hal yang suram pada hal tidak perlu demikian. Hadapilah tantangan dengan tekun dan tabah, maka anda berada di jalan kemualiaan. Itulah janji dan jaminan dari Tuhan Yesus.
Kita berdoa: “Tuhan, tambahkanlah imanku, terutama pada saat aku mengalami beban berat dalam hidupku, agar aku tidak putus asa karena yakin akan janji kemualiaan-Mu bagi yang setia dan tekun.
Amin. ***

Diedit oleh Yosef Hello

SHARE