keuskupanatambua.org РSesuai peraturan kepegawaian yang dikeluarkan oleh Biro Kepegawaian Keuskupan Atambua yang berlaku di lingkup Keuskupan Atambua, setiap pegawai dengan tingkat pendidikan SD s.d S1 akan memasuki pensiun pada usia 56 tahun. Berkenaan dengan itu pada tahun 2020 salah seorang pegawai Kantor Puspas Keuskupan Atambua, Antonius Sau memasuki masa pensiun. Antonius  telah mengabdi selama lebih kurang 40 tahun sebagai tenaga tata usaha, khususnya di bagian foto copy dan penjilidan.
Kepada keuskupanatambua.org, bapak keluarga yang tinggal di Raimaten, Atambua itu menuturkan bahwa ia bersyukur walaupun tidak punya keahlian khusus, tetapi telah dipakai Tuhan untuk mengabdi bagi orang banyak di Keuskupan ini.

Kaur Kepegawaian KA, Rm. Vincent Naben, Pr menandatangani berita acara serah terima pesangon  (foto doc.pribadi)

“Saya bekerja di kantor Puspas bukan karena melamar. Saya diminta oleh Pater Van Lishout SVD untuk membantu di percetakan keuskupan waktu itu. Awalnya saya bekerja sebagai tukang batu. Pater Lishout bilang ‘saya butuh Anton untuk bantu di percetakan’. Saya menolak, tetapi karena beliau mendesak terus akhirnya saya menerima. Dan puji Tuhan, saya bisa bekerja sampai pensiun di Keuskupan ini”, kata Anton sambil tidak bisa menahan air mata.
“Terima kasih kepada Bapak Uskup, Vikjen, Ekonom, Sekum dan semua teman-teman di Puspas. Sebagai manusia saya juga mohon maaf, pasti ada salah kata dan perbuatan”, katanya sambil berlinang air mata.
Anton, yang biasa disapa ‘Kole’ atau si pendek itu secara resmi dilepas hari ini dengan penyerahan dana pensiun dan pesangon oleh Kaur Kepegawaian, Rm.¬† Vincent Naben, Pr dan Ekonom KA, Rm. Selsus Nesi, Pr disaksikan oleh Vikjen, P. Vincent Wun SVD dan Sekretaris Umum Puspas Keuskupan Atambua, Yosef M.L. Hello.
Terima kasih bapak Anton Sau. “Engkau sudah pegang mesin potong kertas itu sejak lama. Kini siapa yang akan pegang lanjutkan lagi? Biar kecil dan sederhana, namun engkau telah berjasa untuk banyak orang di keuskupan ini”, kata Vikjen Keuskupan Atambua, P. Vincentius Wun SVD.**(YH)Ekonom Keuskupan Atambua, Rm. Selsus Nesi Pr menyerahkan pesangon pensiun kepada Anton Sau: “Terima kasih untukmu”

Editor: Yosef M.L. Hello

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here