keuskupanatambua.org, -“Atas nama umat dan mereka yang menjadi korban bencana banjir dalam wilayah Paroki Nurobo, saya selaku pastor Paroki mengucapkan limpah terima kasih kepada Bapak Uskup Atambua dan Tim Aksi Bencana Keuskupan Atambua, dalam hal ini Bapak Sekretaris Umum dan rombongan yang berkenan mengantarkan langsung bantuan kemanusiaan kepada kami”, demikian P. Gabriel Y. N. Bahan, CMF, Pastor Paroki Santa Maria Fatima Nurobo, Dekenat Malaka dalam pengantarnya menerima tim ABC Keuskupan Atambua, di Sekretariat Posko Solidaritas Bencana Paroki Nurobo, Kamis, 27 Mei 2021.

Penyerahan bantuan BAKKAT secara simbolis kepada Posko Peduli Paroki Nurobo (doc. pribadi)

Sementara itu ketua rombongan pengantar dari kantor Puspas, Bapak Yosef Hello mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan yang diberikan tersebut merupakan kebaikan hati ‘orang-orang baik’ yang ada di Jakarta melalui wadah Badan Amal Kasih Katolik (BAKKAT) Keuskupan Agung Jakarta.
“Kami semua yang datang mengantarkan bantuan kemanusiaan berupa alat-alat dapur dan pakaian layak pakai ini, hanyalah alat yang dipakai Tuhan untuk melanjutkan kebaikan hati “orang-orang baik” yaitu para donatur dari BAKKAT yang ada di Jakarta. karena itu kami mengharapkan agar apa yang diberikan ini dapat berguna meringankan beban derita akibat bencana banjir yang menimpa bapa-ibu para korban”, demikian Bapak Yosef Hello, Sekretaris Umum Puspas KA.
Selanjutnya, para pembawa khabar baik ini bersama Pastor Lexi CMF langsung menuju lokasi-lokasi yang terkena bencana yaitu Auk Tuik; Desa Tasain; dan Motamaro. Para penerima bantuan telah bersiap-siap menanti di lokasi yang telah ditentukan. Setelah pengarahan dan doa, kepada para korban diberikan bantuan berupa alat-alat dapur sebanyak 12 item dalam sebuah paket. Selain itu, tim juga membawa 6 (enam) koli pakaian layak pakai yang dikirimkan oleh BAKKAT Jakarta dititipkan pada Posko Paroki.

Para penerima bantuan dan pengantar berbaur mendengarkan arahan ketua tim (doc. pribadi)

Perlu diketahui bahwa untuk kesekian kalinya BAKKAT Jakarta telah menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para korban bencana banjir di wilayah Malaka, Keuskupan Atambua, Timor dengan rincian sebagai berikut: 150 paket alat dapur dan 12 Koli pakaian layak kepada umat Paroki Bolan (Sabtu,22 Mei 2021). Dan menurut rencana, tim akan mengantarkan lagi 150 paket alat dapur dan 150 paket pakaian layak pakai kepada umat Paroki Santo Yohanes Rasul Kaputu pada Sabtu, 5/6/2021 (Admin)Rm. Urbanus Hala, Ketua PSE KA mengawasi pendistribusian bantuan kemanusiaan (doc.pribadi)

Editor: Yosef M.L. Hello

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here