Santo Yohanes Maria Vianney. fransiscanmedia.org


Matius 16:15-16 :” Lalu Yesus bertanya kepada mereka: “Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?” Maka jawab Simon Petrus: “Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!”

Setiap kita yang adalah pengikut Kristus harus memiliki keyakinan yang mendalam akan Yesus dan harus secara pribadi berani bersaksi tentang siapakah Yesus itu bagi hidup kita tanpa ragu bahkan kesaksian kita tentang Yesus bagi hidup kita harus meyakinkan sehingga kesaksian itu dapat menarik orang untuk percaya pada Yesus.

Untuk itu tiap kita harus menjalin hubungan yang intim dengan Yesus agar dapat mengalami kasih dan kuasa-Nya dalam diri pribadi dan memiliki-Nya sebagai milik pribadi kita.

Untuk itu orang harus tekun berdoa, rajin merayakan ekaristi kudus, rajin membaca dan merenungkan Firman Tuhan. Hal tersebut harus menjadi kebiasaan dan diolah terus-menerus hingga meresap menjadi darah daging kita.

Dengan demikian kita menyatu dengan Kristus sampai seperti Paulus kita juga bisa berkata: “bagiku hidup adalah Kristus mati adalah keuntungan”(Fil.1:21). Atau “bukan aku melainkan Kristus yang hidup dalam aku”(Gal.2:20).

Mari jalin hubungan dengan Kristus agar kapan pun dan di mana pun tampan atau tidak tampan, bersaksilah tentang Yesus tanpa takut.

Semoga dengan kesaksian kita, orang semakin beriman pada Yesus Kristus. Kesucian hidup imam Maria Vianney telah menjadi saksi Yesus Kristus sehingga banyak orang berbondong datang ke parokinya untuk mengaku dosa mereka dalam sakramen pengakuan. Ini contoh saksi iman yang mengubah orang.

Kita berdoa: “Tuhan Yesus Engkau penyelamat kami. Kami percaya pada-Mu. Kuatkan hati mereka yang rapuh yang hanya karena hal duniawi tinggalkan Dikau dan menjadi murtad. Jagalah domba gembalaan-Mu. St.Maria Vianney doakan kami, doakan imam-imam kami. Amin.”

Salam dan doa,
P. Vincentius Wun, SVD

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here