“INI KEBANGGAAN BESAR”

0
253

KEUSKUPANATAMBUA.ORG; Ketika hadir dalam upacara pentahbisan ke-10 Imam baru di Biara SVD Laat Manekan Noemeto, Kefamenanu, 1/10-2020, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Josef Nae Soi, M.M, mengungkapkan kebanggaannya para imam yang ditahbiskan ini siap diutus ke seluruh dunia dengan mengharumkan nama NTT.
“Ini satu kebanggaan besar karena putera-putera NTT terbaik siap diutus ke seluruh dunia. Mereka mengharumkan nama daerah kita dengan karya pelayanan kasih dan Injil keselamatan kepada banyak orang”, ucapnya.
Selanjutnya, kata Nae Soi dengan satu harapan agar nama Nusa Tenggara Timur makin dikenal banyak orang karena dedikasi para misionaris kita. Ini suatu prestasi karena anak-anak kita masih rela untuk memberi dirinya bagi pelayanan kasih.
“Dalam waktu yang berubah-ubah ini, kita pun turut berubah di dalamnya. Tentu saja kerja sama antara pemerintah dan Gereja selalu kita bangun demi mencapai hidup yang lebih baik’, lanjutnya.
Uskup Atambua, Mgr. Dr. Dominikus Saku dalam misa pentahbisan itu memberikan satu peneguhan bagi para imam baru agar sungguh setia dalam tugas pelayanan sabda dan sakramen.
Dalam sambutannya, ia mengungkapkan kebanggaannya karena putera-putera terbaik ini siap menjalankan kerya kerasulan di tanah misi.
Keuskupan Atambua sangat bangga karena putera-putera terbaik kita ini siap bermisi. Satu sikap penyerahan diri dalam tugas pewartaan. Harapannya agar tugas pelayanan sungguh dijalankan dengan setia.
“Anak-anakku. Selamat menikmati imamat suci Tuhan. Anda telah menjadi imam. Bawalah Gereja ke tempat anda berkarya. Setialah selalu dalam tugas-tugasmu,” ujar Uskup Domi dalam sambutannya.

Para imam baru yang ditahbiskan itu 8 orang dari SVD (Serikat Sabda Allah) dan 2 orang dari MSSCC (Misionaris Hati Kudus). Ke-10 imam baru itu adalah P. Mikhael Kunses Bani SVD; P. Yohanes Un Berek SVD; P. Yanuarius Silwanus Baku Salu SVD; P. Yasintus Vitalis Bria Seran SVD; P. Lukas Elminaldo Beo SVD; P. Florianus Efrem Bani SVD; P. Simplisius Bau Mali SVD; P. Bernardus Uskono MSSCC; dan P. Marsianus Maksimus Leu MSSCC. ***(Laporan Romo Ino Nahak,Pr)

Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef Nae Soi, MM “Ini Kebanggaan Besar!”

Uskup Domi: Jadilah Imam yang setia

 

Editor : Yosef Hello

SHARE