Selama dua minggu penuh, setiap hari Rabu dan Jumat, Panitia Inti Pembangunan Gereja Paroki Santo Antonius Padua Nela bersama Pastor Paroki melakukan konsolidasi ke-7 Lingkungan di Pusat Paroki. Tujuannya adalah melakukan evaluasi bersama dan lebih mengintensifkan pengumpulan iuran pembangunan Gereja tahun 2020.

KEUSKUPANATAMBUA.ORG.-—Mulai Rabu, 01 Juli s/d Jumat, 24 Juli 2020, Panitia Pembangunan Gereja Paroki Santo Antonius Padua Nela semakin gencar melakukan konsolidasi dari lingkungan ke lingkungan yang ada di Pusat Paroki. Lingkungan Santa Familia Wekabu mendapat kehormatan pertama dalam kunjungan konsolidasi ini. Menurut Ketua Umum Panitia, Firmus M. Wewanggo, S.IP tujuan dari kunjungan adalah untuk melakukan konsolidasi dan monitoring tentang kemajuan pengumpulan dana dari lingkungan.

Suasana pertemuan di Lingkungan Wekabu
Peserta rapat konsolidasi di Lingkungan Wekabu

“Dalam rapat konsolidasi dan monitoting ini, Panitia Inti pembangunan mendengarkan kemajuan umat lingkungan dalam melakukan penyetoran iuran pembangunan. Selain itu sejauhmana ada hambatan dan kendala yang ditemui oleh pengurus lingkungan dalam pengumpulan ini dan dalam suasana persaudaraan mencari solusi demi kemajuan bersama”, demikian Firmus M. Wewanggo membuka pertemuan.

Pertemuan pertama berlangsung di rumah Ketua Lingkungan Wekabu, Ibu Magdalena R. Rei. Dalam pertemuan ini masing-masing ketua KUB melaporkan jumlah dana yang dikumpulkan dan berapa jumlah anggota KUB yang belum menyetor sama sekali selama tahun pertama (2019). Sementara itu dari Panitia mengklarifikasi atau mencocokkan jumlah setoran yang diterima dari masing-masing bendahara lingkungan.

Suasana pertemuan konsolidasi di Lingkungan Raiikun
Suasana pertemuan konsolidasi di Lingkungan Nela

Selanjutnya berturut-turut Lingkungan Batu Merah B; Batu Merah A; Webusa; Rai Ikun; Nela dan terakhir Lingkungan Santo Thomas Aquinas Naresa. Ketua II Panitia, Wempy Rambing, ST selaku penanggungjawab bidang dana kepada media ini menegaskan bahwa memang untuk mencapai pembangunan yang berhasil, panitia harus kerja keras. Rambing mengutip ayat kitab suci yang mengatakan, “Siapa menabur dengan air mata, akan menuai dengan sukacita”.

Pastor Paroki Nela, P. Ireneus Boli Lolan SVD, selalu hadir dalam setiap pertemuan konsolidasi dari lingkungan ke lingkungan, mendengarkan keluhan atau masukan dan selanjutnya beliau memberi peneguhan kepada para pengurus lingkungan untuk lebih giat bekerja demi kesuksesan bersama yakni berdirinya gedung gereja Paroki Nela yang baru. “Saya minta bapak-ibu pengurus lingkungan dan panitia pembangunan gereja paroki untuk bekerja dengan sukacita, jangan baku marah, jangan bakalai, karena ini untuk pembangunan rumah Tuhan. Jadi kita selesaikan semuanya dengan bae-bae”, pesan Pater Neus meneguhkan.

Bendahara umum Panitia, Beru Konradus, meminta kepada seluruh umat Paroki Nela baik yang ada di dalam paroki maupun di diaspora untuk memberi perhatian pada pembangunan ini. Beliau juga meminta para donatur di mana saja berada untuk berkenan memberikan bantuan kepada panitia guna menyelesaikan pembangunan ini. Selain pembangunan gedung gereja, panitia juga merancang seluruh pelataran gereja dan pastoran dengan total dana Rp 9 Miliar. Untuk itu panitia mengharapkan uluran tangan pembaca sekalian. Bantuan dana dapat ditransferkan melalui Rekening : Panitia Pembangunan Gereja Paroki St. Antonius Padua Nela: Bank BNI Atambua No. 080 771 749 8. Untuk tujuan penggalangan dana dan lain-lainnya, panitia membuka 2 grup FB yakni “Geser” Gerakan Seribu Rupiah Pemb. Gereja Nela dan FB grup Paroki Santo Antonius Padua Nela. Silahkan bergabung!

Hadir dalam rapat konsolidasi dari lingkungan ke lingkungan ini, selain Pastor paroki, ada juga Ketua I DPP, Ir. Ale Kayus; Ketua I Panitia, Yohanes Ch. Klau, ST, MT; Koordinator Bidang Dana, Drs. Mikael Bria; Sekretaris Umum Panitia, Yosef Hello, S.Pd. M.Hum; serta ketua lingkungan dan KUB yang dikunjungi. (Laporan Kontributor: Yosef Hello).

Gambar Rencana Pembangunan Gereja Paroki Nela (sumber foto: Panitia)

Diedit oleh Yosef Hello

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here