Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) menjadi istimewa untuk umat di negara kita. Bulan September menjadi kesempatan bagi umat Katolik di seluruh Indonesia untuk bertolak sedikit ke dalam setiap lembar Kitab Suci agar sabda Tuhan menyapa dan terlebih lagi mengubah setiap orang untuk lebih menyerupai Kristus, Sang Sabda itu sendiri.

Hari ini umat Keuskupan Atambua juga tidak ketinggalan. Misa pada hari Minggu ini merupakan perayaan untuk membuka bulan Sabda, BKSN 2021.

Umat paroki Sta. Stela Maris Atapupu pun demikian. Pastor Paroki,Romo Yoris Samuel Giri, Pr memimpin sendiri perayaan pembukaan BKSN 2021 di Gereja. Umat khusuk mengikuti perayaan yang berlangsung hampir satu sengah jam.

Dalam kotbah hari ini, Romo Yoris menekankan kembali tema BKSN 2021 yaitu Yesus Sahabat Seprjalanan Kita. Menurut Ketua Komisi Kepmudaan Keuskupan Atambua ini bila kita menjadikan Yesus sebagai sahabat seperjalanan kita maka segalanya sesuatu akan baik. Karena itu, lanjutnya, tetaplah pertahankan persahabatan dengan Yesus di tengah pandemi dan juga di seluruh kondisi hidup kita agar kita memperoleh kesembuhan, dipulihkan kembali, dimurnikan, dan disempurnakan oleh Yesus. “Tanpa Yesus kesulitan dunia saat ini tak mendapatkan arti”. Tutupnya mengakhiri homili hari ini.

Di Keuskupan Atambua, animasi dan sosialisasi bahan BKSN 2021 sendiri telah berlangsung secara virtual pada Jumat, 3 Agustus. Animasi ini diikuti oleh para pastor paroki dan juga seksi Kitab Suci di tingkat paroki dari masing- masing paroki.

Laporan/penulis : Romo Yoris Giri, Pr/ Okto Klau
Editor : Okto Klau

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here