1. Mat 14:27

    “Deus Caritas Est” – “Allah adalah Kasih!”

    Inilah pesan iman yang tampak ketika Yesus berjalan di Danau Galilea. Danau ini disebut juga Genesaret, karena bentuknya seperti kecapi, Yam Kinnert yang berasal dari bahasa Ibrani, Yam: Danau dan Kinnor: Kecapi.
    Di tengah badai kehidupan yang melanda hidup ini, kita semua dipanggil untuk menghadirkan Kristus dengan penuh K A S I H, Karena Allah Selalu Ingin Hadir.

    Ada 3 bentuk pola hidup yang patut kita renungkan bersama pada hari ini, antara lain :
    1. Doa
    Setelah sibuk dengan aneka karya, Yesus selalu memberi ruang hati untuk bersilentium atau hening, tenang, diam dan mengalami perjumpaan, semacam intimitas cum Deo, kemesraan dengan Allah.

    2. Ucapan
    Verbum est Evangelicum : Kata menjadi Warta Gembira.
    Ketika para murid takut dan terpisah dari Tuhan, Ia berkata kepada mereka, “Tenanglah, Aku ini. Jangan takut!” – “Confidite, Ego Sum. Nolite Timere!”
    Ucapan Yesus hadir sebagai berkat. Kata TAKUT terdiri dari 5 huruf dengan huruf K di tengah-tengahnya, yang bisa berarti Kristus.
    Mengapa kita takut jika yakin ada K – Kristus di tengah-tengah pergulatan hidup dan suka duka hidup ini?

    3. Tindakan
    Saat para murid ada dalam situasi gelap 3 K: Ketakutan, Kegelisahan dan Kuatir, Yesus “in action” : Ia naik ke perahu, hadir dan menemani mereka sehingga angin menjadi reda.
    Tuhan Yesus, semoga pengalaman dikasihi oleh kerahiman-Mu mengajak kami untuk terus maju dalam mewartakan Injil-Mu. Amin.

    Selamat pagi dan selamat hari baru. Dalam Yesus kita bersaudara. Tuhan memberkati.
    Salam Kasih dan Doa.
    Romo Eman Kiik Mau Pr

Editor: Okto Klau

SHARE