Yesus Menampakan KemuliaanNya, renunganpagi.id


Lukas 9:33: “Dan ketika kedua orang itu hendak meninggalkan Yesus, Petrus berkata kepada-Nya: “Guru, betapa bahagianya kami berada di tempat ini. Baiklah kami dirikan sekarang tiga kemah, satu untuk Engkau, satu untuk Musa dan satu untuk Elia.” Tetapi Petrus tidak tahu apa yang dikatakannya itu.”

Ungkapan betapa bahagianya kami berada di sini adalah hasil dari Yesus mengajak ketiga murid-Nya Petrus,Yakobus dan Yohanes mereka bersama naik ke gunung untuk berdoa. Di tengah kesunyian di puncak gunung disertai panorama alam yang indah mereka berdoa.

Di saat inilah Yesus menampakkan kemuliaan-Nya yang membawa sukacita karena murid-murid boleh menemukan suasana indahnya surga.

Sering kita diajak berdoa oleh anggota keluarga kita, ketua KUB apakah kita dengan rela hati ikut atau membantah? Atau adakah kebiasaan kita untuk berdoa secara pribadi atau bersama? Siapa yang mengikuti ajakan itu dengan sepenuh hati atau dengan sungguh berdoa secara pribadi akan bertemu dengan yang kudus yang pasti mendatangkan sukacita.

Banyak orang tidak menggunakan waktu dengan sepenuh hati dalam doa sehingga tidak menemukan kebahagiaan yang dirasakan ketiga rasul di gunung Tabor. Mari belajar terus-menerus dalam hal berdoa dan nikmatilah sukacita yang adalah buah dari doa.

Kita berdoa: “Tuhan Yesus sering kami malas berdoa atau berdoa tapi tidak dengan sepenuh hati. Semoga dengan bantuan-Mu kami dengan sepenuh hati berdoa dan boleh menemukan kebahagian dalam doa kami. Amin.”

Salam dan doa,
P. Vincentius Wun, SVD

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here